Breaking News

Pemenang Kompetisi Business Plan Berbasis Teknologi 2020

 

Proses Penjurian Kompetisi

REVOLUSIMENTAL.POLTEKPOS.AC.ID, BANDUNG - Hari ini (14/12) para juri Kompetisi Business Plan Berbasis Teknologi 2020 telah melaksanakan penilaian atas peserta yang masuk dalam 5 Besar. Para peserta yang masuk dalam 5 besar, seperti dikutip pada pemberitaan sebelumnya adalah mereka yang lolos dalam penyaringan 20 proposal yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh penyelenggara.

Penjurian proposal business plan ini dilaksanakan melalui presentasi secara daring, dan berlangsung selama 5 jam. Aspek-aspek yang menjadi keutamaan dalam proses penjurian ini diantaranya adalah aspek inovasi, aspek marketing, aspek keuangan, distribusi  dan teknologi. Karenanya pada babak ini penyelenggara menyiapkan para juri yang memiliki background kompetensi yang berbeda-beda disesuaikan dengan aspek-aspek yang akan dinilai.

Peserta dalam paparannya diberikan waktu 15 menit dan maksimal 45 menit untuk sesi pertanyaan oleh para juri. Yang menarik dari even kali ini, menurut panitia penyelenggara adalah banyaknya variasi dari inovasi yang ditawarkan oleh para peserta Notabene mereka adalah para milenial yang tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat modern, apalagi dimasa pandemi ini dengan Less Contact Society-nya menjadikan teknologi sebagai solusi paling memungkinkan.

Tim Juri Kompetisi 

Setelah tahap penjurian dilaksanakan, akhirnya hasil evaluasi dan penilaian  menetapkan  peserta yang masuk dalam 3 besar sebagai pemenang dalam Kompetisi Business Plan Berbasis Teknologi 2020 Politeknik Pos Indonesia  ini yaitu :
Juara I : Resia Ratna Putri - JUDUL PROPOSAL BP : HIBRAVE "Beautiful Mine" 
Juara II : Nadyla /Nur Alam Nugraha P. - JUDUL PROPOSAL BP : RD Light (Second Lamp)
Juara III : Rachmanda Dwi Sunaryanto -  JUDUL PROPOSAL BP : Jasa Laundry Bersepatu "Bersih Sepatu"

Berakhirnya even kompetisi ini menandakan berakhirnya seluruh rangkaian acara webinar series "Kewirausahaan dan Digitalpreneur" Politeknik Pos Indonesia yang telah berlangsung dari tanggal 5 - 14 Desember 2020. Ketua penyelenggara, Dr. Prety Diawati , MM., mewakili seluruh tim hibah dan panitia penyelenggara dalam kata penutupnya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung terlakananya kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Direktur Politeknik Pos Indonesia

Secara resmi acara webinar series "Kewirausahaan dan Digitalpreneur" ini ditutup oleh Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT.. Di penghujung kata penutup, Direktur menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta acara ini. Serta mengungkapkan harapannya agar even-even seperti ini dapat menjadi agenda tahunan sehingga dapat memupuk mental kompetisi dan mengembangkan kompetensi para pesertanya.


Kontributor : Yusril Helmi setyawan