deskripsi gambar

Breaking News

Teknologi Platform

Webinar Series Part VII : Teknologi Platform


REVOLUSIMENTAL.POLTEKPOS.AC.ID, BANDUNG - Webinar series kewirausahaan dan digitalpreneur Politeknik Pos Indonesia akhirnya sampai pada hari ke-7. Materi webinar pada hari ini (12/12) mengusung bahasan tentang teknologi platform. Namun tidak seperti hari-hari sebelumnya, pada acara webinar kali ini dilaksanakan dalam dua room webinar yang dijalankan secara bersamaan atau dengan sistem paralel. 

Sistem paralel pada 2 room webinar ini ditujukan agar para peserta dapat menentukan pilihan materi sesuai dengan interest-nya. Secara teknis, pada Room-1 yang dimoderatori oleh Syafrial Fachri Pane, ST., M.TI.,EBDP ini akan menyajikan materi diantaranya tentang pengelolaan Content Managemant System (CMS) toko online dengan narasumber Mubassiran, S.Si., MT., materi tentang PageSpeed dengan narasumber M. Harry K. Saputra, ST., M.TI. dan terakhir materi tentang teknik Search Engine Optimization (SEO) Oleh Roni Andarsyah, ST., M.Kom. 

Mubassiran, S.Si., MT. dalam paparannya tentang 
Content Managemant System (CMS)

M. Harry K. Saputra, ST., M.TI dalam paparannya 
tentang PageSpeed

Roni Andarsyah, ST., M.Kom dalam paparannya tentang 
Teknik Search Engine Optimization (SEO)

Dalam waktu bersamaan pada webinar Room-2, materi yang disajikan meliputi Google Search Console/ webmaster tools dengan narasumber Rolly Maulana Awangga, ST., MT. dan Conversion Rate Optimization (CRO) oleh Roni Habibi, ST., MT.

Rolly Maulana Awangga, ST., MT. dalam paparannya tentang
Google Search Console

Roni Habibi, ST., MT., dalam paparannya tentang 
Conversion Rate Optimization (CRO)

Bagi para digitalpreneur, sesi webinar hari ini merupakan sesi lanjutan yang sangat ditunggu-tunggu. Hal ini nampak dari minat keikutsertaan mereka yang cukup tinggi, dimana rata-rata jumlah peserta diatas 140 di masing-masing room. Dan ini menjadi suatu yang menggembirakan bagi  panitia penyelenggara karena diluar ekspektasi awal.

Tidak dipungkiri, saat ini geliat dunia usaha justru makin tumbuh dimasa pandemi. Dan pemanfaatan teknologi informasi akhirnya menjadi sebuah kesadaran baru dalam mengelola usaha di masa pandemi. Karena pelaku usaha lebih mudah menjalankan serta mengkomunikasikan bentuk pelayanan kepada para konsumen dengan lebih sistematis dan terukur. Selaras dengan hal tersebut, topik-topik yang disajikan memang cukup relevan dan memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lainnya.

Sesi webinar hari ini lebih diarahkan dalam menggagas teknik dan pemanfaatan tools untuk meningkatkan kinerja digitalisasi bisnis; membangun website berbasis CMS, pengaturan pagespeed untuk kenyamanan konsumen dalam mengakses konten website, teknik pengindekan agar website kita mudah dicari sampai dengan bagaimana mengukur impact setiap halaman penjualan kita melalui CRO

Dapatkan materi webinar ini dengan mengakses menu WEBINAR MATERIALS atau KLIK DISINI

Kontributor : Yusril Helmi Setyawan