deskripsi gambar

Breaking News

Digital Literature Crowdsourcing Platform Series 2 : Mengungkap KMS dan Aplikasi Editor

Paparan Nisa Hanum ST., MT. (Narasumber 1)

revolusimental.poltekpos.ac.id, Bandung - Minggu ke 3 GNRM FEST Pesta Budaya Berbagi Ilmu ini mengetengahkan dua topik menarik yaitu knowledge based managemant system (kms) dan penggunaan aplikasi editor yang disajikan oleh narasumber Nisa Hanum Harani, ST., MT. dan Roni Andarsyah, ST., M.Kom.

Workshop daring ini hadiri oleh 81 peserta dari berbagai kalangan baik dari akademisi dari internal institusi Politeknik Pos Indonesia maupun dari luar institusi juga dari kalangan guru. Adapun yang hadir dari luar institusi diantaranya adalah dari PT. Finnet Indonesia, Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia, Universitas Nusa Mandiri, STMIK LIKMI Bandung, Universitas Muhammadiyah Lampung, SMAN 1 Kalisat, SMAN 1 Kerambitan, SMKN 11 Bandung, MAN 2 Cianjur, SMAN 2 Tasikmalaya dan SMKN 1 Garut.

Berbagai peluang dan manfaat pengelolaan pengetahuan (knowledge) diungkap oleh Nisa Hanum Harani, ST.,MT. Dengan mengetahui konsep dan teknik mengelola pengetahuan, sistem yang dibangun akan mampu digunakan sebagai acuan dalam membuat keputusan. Apalagi ditunjang dengan kemampaun teknologi maka struktur berbagi informasi menjadi lebih sistematis dan berdaya guna, lanjut Nisa.

Roni Andarsyah St, MT. (Narasumber 2) dan Senny Handayani, SE., MM. (Moderator)

Menguatkan materi yang disampaikan sebelumnya, Roni Andarsyah ST., M.Kom. dalam paparannya menjelaskan mengenai teknik pemanfaatan aplikasi untuk pengelolaan konten termasuk proses editing dan filtering konten sebelum dipublikasikan ke internet. Teknik mengelaborasikan tampilan konten bersama antara artikel dan video akan meningkatkan ketertarikan subscriber untuk terus membaca dan memahami tujuan konten. (YHS)