Breaking News

Rencana Pemasaran

Webinar Series Part IV : Rencana Pemasaran dan Rencana Keuangan (1)



REVOLUSIMENTAL.POLTEKPOS.AC.ID, BANDUNG - Melengkapi bahasan tentang analisis industri dan analisis pasar pada acara webinar di hari sebelumnya, akhirnya pada hari ini (9/12)  peserta akan disuguhkan topik-topik menarik seputar Rencana Pemasaran dan Rencana Keuangan Bisnis. Sesi kali ini makin menarik dengan dihadirkannya para narasumber yang berprofesi sebagai dosen juga sekaligus pelaku usaha.

Kehadiran peserta yang meliputi mahasiswa, dosen dan beberapa dari kelompok masyarakat pelaku bisnis ini mencapai 193 orang ini cukup menggembirakan. Menurut panitia, kondisi ini adalah sebagai dampak dari perluasan sosialisasi dan publikasi kegiatan yang dilaksanakan lebih gencar dibandingkan dengan hari sebelumnya. Variasi peserta meski masih dominan dari kalangan mahasiswa namun ada perkembangan jenis peserta yaitu adanya beberapa pelaku bisnis yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini.

Para narasumber ini diantaranya Bheben Oscar, S.M.B., MM., Suci Fika Widyana, SE., MM. dan Angga Dewi Anggraeni, SE., MM.. Dalam uraiannya mereka mengangkat isu-isu terkini sehingga relevan dengan antusiasme peserta untuk mendapatkan ide-ide inovatif  dalam perspektif rencana bisnis nya di masa pandemi ini. 



Paparan Business Review,TOWS Analisys, Tujuan Penjualan
Oleh  Bheben Oscar, S.M.B., MM.

Paparan Pasar Sasaran, Strategi Pemasaran, Positioning Strategy
Oleh  Suci Fika Widyana, SE., MM.

Paparan Implementasi Marketing Mix, Penjadwalan, Kegiatan, Pelaksanaan dan Evaluasi
Oleh Angga Dewi Anggraeni, SE., MM.

Menurut Ardian, salah satu peserta mahasiswa asal Bekasi yang dihubungi via telepon, menyatakan pentingnya menggagas usaha yang didasari pada hal-hal yang tidak dilakukan oleh pesaing untuk menciptakan profit, dan kemudian menanamkan teknologi untuk menguatkan prosesnya.

Dan seperti hari sebelumnya, acara ini diakhiri dengan sesi coaching sebagai model komunikasi yang ditawarkan oleh panitia untuk para peserta yang membutuhkan pendampingan dan konsultasi.

Dapatkan materi webinar ini dengan mengakses menu WEBINAR MATERIALS atau KLIK DISINI

Kontributor : Yusril Helmi Setyawan